Pages

18 Juli 2014

Obrolan Mobil Absurd Versi Tia



Ini adalah obrolan absurd dan paling nggak penting dalam hidup gue. Obrolan ini terjadi antara gue dan adik gue yang umurnya baru menginjak 7 tahun. Biar loe bisa bayangin gimana abusurdnya obrolan kami berdua. Gue akan jelasin dulu ciri-ciri adik gue.

Adik gue namanya Tia. Dia itu super duper cerewet. Di usianya yang baru 7 tahun itu harusnya dia kan jadi anak lucu, polos, imut dan menyenangkan. Tapi, bagi gue… uhm… Tia itu lebih sering bikin gue jengkel dan gemes daripada imut dan menyenangkan.

Tia itu adalah anak kecil dengan pemikiran dewasa (menurut gue sih). Soalnya dia itu lebih suka berkomentar tentang kejadian di sekitarnya layaknya komentar orang dewasa. Contohnya, saat anak-anak seusianya lebih suka makan makanan mahal dan enak kayak pizza, burger, steak (makanan favorit gue itu, hahaha). Eh waktu gue pulang buber kemarin dan bawain dia Chicken Steak dari resto favorit gue, dia malah bilang gini, “ Kakak, tuh ngapain sih, enakan juga beli singkong murah meriah, bikin kenyang lagi. Ini mah udah mahal, nggak bikin kenyang, nggak sehat lagi.”

Sumpah! Nih anak punya pemikiran gitu dari siapa coba???

Gue malu sih sebenernya tapi ya… gue pura-pura cuek aja. “Ya udah kalo nggak mau!” jawab gue akhirnya. Gue sengaja makan di depan dia dengan ekspresi ala Om Bondan yang Maknyus itu. Maksud gue biar dia pengen, terus memohon-mohon minta sama gue. Trus kalo dia begitu, gue bakalan bilang ke dia, “Salah siapa tadi gak mau! Hmmm….maknyuuss!!!”

Tapi, di luar dugaan gue dia malah melengos dan pergi sambil bilang, “Huh, aku nggak doyan keleees!”
What??? Gue melongo liat dia yang ngeloyor pergi gitu aja mencuekkan diriku dan steak yang udah gue beli jauh-jauh.

Nah, itu tadi sekilas gambaran sikap adik gue. Semoga loe bisa bayangin  betapa absurdnya dia. Keabsurdan itu bukan hanya terlihat pada sikap, tapi juga obsesi dan cita-citanya.
Jadi gini ceritanya. Beberapa bulan terakhir ini entah kenapa adik gue terobsesi banget pengen punya mobil. Perlu gue acungi jempol, kalo adik gue itu punya cita-cita yang tinggi. Dia selalu bilang kalo udah gede nanti dia mau kerja keras biar punya banyak duit dan bisa beli apapun yang dia mau.

Tentang obsesi mobil, adik gue itu hampir setiap hari bertanya sama gue, “Kak, harga mobil yang biasa sama nggak biasa itu berapa?”

Helloww… dia pikir gue ini sales mobil apa yak. Telinga gue sampe keriting, tiap hari ditanya harga mobil sama Tia. Nah, yang bikin gue bingung maksudnya mobil biasa sama nggak biasa itu apa ya???

Taraaaa….. ini bedanya.






       



Ternyata itu… bedanya mobil biasa dan nggak biasa versi Tia. Dia melihat perbedaan itu dari handle pintunya. Coba kurang absurd apa dia? Padahal gue aja nggak kepikiran buat bedain jenis mobil dari handle pintunya lhoh.

Jadi, menurut dia mobil biasa itu yang punya handle pintu dengan bentuk tuas lurus tanpa ada bagian yang terpotong #halah. Sedangkan, mobil yang nggak biasa itu yang punya handle dengan tuas separuh, yang cara membukanya cukup dengan menarik tuasnya sedikit saja, dan tuas pada handle seolah-olah terlepas. Lalu pintu mobil pun terbuka.

Gue sempet mikir pas Tia bilang letak perbedaannya itu di pintunya. Gue pikir mobil biasa itu ya yang pintunya di samping seperti mobil pada umumnya. Dan mobil nggak biasa itu ya yang pintunya di samping tapi waktu dibuka bisa terangkat sendiri ke atas seperti Lamborghini atau Jaguar, atau mobil dengan jenis pintu sliding seperti mobil Suzuki APV atau Daihatsu Grand Max.

“Hmm dek, mobil yang nggak biasa itu ya kayak itu tuh…” kata gue suatu hari sambil nunjuk ke arah mobil truk yang lagi ngangkut pasir dengan bak yang bisa diangkat ke atas.

“Ihh… kakak nih gak paham-paham. Aku kan udah bilang mobil nggak biasa itu kayak mobilnya Syahrini yang La-por-ji-ni itu lhooo…” jawabnya sambil manyun. Gue ketawa ngakak denger istilah LA-POR-JI-NI.

“Hah, apah? Lapor-jin?” tanya gue pura-pura nggak ngerti. Padahal gue tahu pasti yang dimaksud itu adalah Lamborghini.

“Ahh… capek ah ngomong ama elu. Udah deh diem aja. Ntar aja deh kapan-kapan aku ajak ke toko mobil biar tahu sendiri,” katanya merengut. Gue semakin melongo. Kapan-kapan? Aduuuh kayak punya duit aja.

Yah begitulah obsesi adik gue sampai sekarang ini belum bisa terwujud. Tiap kali ada iklan atau tayangan di TV yang ada Lamborghini, dia pasi heboh sendiri panggil-panggil gue.

“Kakaaakk…sini deh cepetan!!!” panggilnya histeris. Gue yang waktu itu lagi di depan jadi buru-buru masuk ke dalam. Takut terjadi sesuatu sama Tia.

“Apaan?”

“Tuh… itu namanya mobil nggak biasa!” katanya sambil menunjuk TV. Ternyata waktu itu ada adegan di film FTV anak SMA pergi ke sekolah naik mobil sport Jaguar berwana merah menyala. Haduuuh… capek deehh… Gue harap bokap gue bisa segera mewujudkan obsesi adik gue itu, biar telinga gue nggak keriting gara-gara denger Tia tanya-tanya mobil biasa dan nggak biasa ^_^




“Postingan ini diikutsertakan dalam 1ST Anniversary Giveaway : Tunjukkan Keabsurdanmu”

2 komentar:

  1. wah, adik yang baik, wkwkwk, betul tuh kata adik, singkong memang sehat :)

    BalasHapus
  2. Iya memang kadang baik, kadang menyebalkan, hehe...
    Terima kasih sudah mampir ^_^

    BalasHapus

Sudah berkunjung, nggak enak dong kalo nggak ninggalin jejak.
Silahkan berkomentar yang sopan yaa....