Pages

25 November 2012

MY BOOK AND MY DREAM


Dulu saat aku duduk di bangku sekolah dasar, aku selalu menghabiskan waktu istirahat di perpustakaan sekolah. Perpustakaan itu masih baru dan tentu saja belum banyak koleksi bukunya. Jika aku datang ke perpustakaan, buku yang pertama kali ku baca adalah buku “Kumpulan Dongeng Si Kancil”. Rasanya aku tak pernah bosan membaca buku itu meskipun sudah berkali-kali kubaca. Aku menikmati setiap alur cerita fiktif dan konyol dalam buku itu.

Setiap membaca buku itu aku berpikir, alangkah bahagianya jika bisa menciptakan dongeng sendiri dalam sebuah buku. Sejak itu aku mulai iseng-iseng belajar menulis cerita fabel. Dari mulai cerita tentang ayam, anjing, bebek, kuda, dan sebagainya. Aku menulisnya di sebuah buku tulis. Setiap selesai menulis aku selalu membaca sendiri tulisanku. Aku begitu menikmati hobi baruku. Dan muncullah niat dalam hatiku untuk bercita-cita menjadi seorang penulis.

Namun ketika masuk SMP, aku melupakan bukuku dan mimpiku. Tugas sekolah yang padat membuatku tak dapat meluangkan waktu untuk menulis. Hingga aku duduk di bangku SMA aku teringat kembali buku yang berisi ceritaku sendiri. Aku mencarinya di seluruh sudut rumahku, namun tak ada. Sepertinya buku itu sudah ikut terjual di tukang loak atau mungkin disobek-sobek adikku saat ia belajar menulis. Entahlah sampai saat ini buku itu tidak ku temukan. Namun aku masih teringat mimpiku. Mimpi untuk menjadi penulis.

Akhirnya sejak duduk di bangku SMA aku mulai menulis lagi. Aku mulai rajin mengikuti lomba-lomba menulis. Dan akhirnya usahaku tidak sia-sia. Cerpen pertamaku berhasil dibukukan dalam sebuah antologi, dan aku juga beberapa kali menang dalam kompetisi menulis. Ah, bahagia sekali rasanya. Berawal dari sebuah cerita dalam buku tulis akhirnya menjadi cerita dalam buku nyata. Tak apa bukuku hilang namun mimpiku tak akan pernah hilang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sudah berkunjung, nggak enak dong kalo nggak ninggalin jejak.
Silahkan berkomentar yang sopan yaa....